Langsung ke konten utama

Jadikan belajar bahasa Arab menyenangkan bagi anak-anak


belajar arab, kursus bahasa arab, bahasa arab, belajar bahasa arab, cara belajar bahasa arab, tempat kursus bahasa arab, kosakata bahasa arab, kursus bahasa arab online, pelajaran bahasa arab, belajar bahasa arab cepat, cara mudah belajar bahasa arab, cara cepat belajar bahasa arab, belajar bahasa arab pemula, les bahasa arab

Setiap bahasa memiliki keindahan yang tidak diperhatikan oleh mereka yang tidak mengetahuinya atau tidak memahaminya. Belajar bahasa adalah hak istimewa, sebuah aset. Ketika anak-anak belajar bahasa di sekolah, ini adalah sumber pengetahuan dan informasi tambahan yang akan mereka dapatkan dari kehidupan seumur hidup.
Sebagai orang tua yang tidak berbahasa Arab, saya sering bertanya-tanya bagaimana saya bisa membantu anak saya mempelajari bahasa ini. Dengan lebih dari 15 juta ekspatriat berbahasa non-Arab di Timur Tengah menghadapi tantangan yang sama, saya tidak sendiri.

Sebagai penulis kreatif, saya pernah tinggal di UAE selama lebih dari 11 tahun. Delapan dari mereka pergi tanpa tahu bagaimana cara berbicara atau mengerti bahasa Arab. Dan kemudian gadis kecil saya masuk ke taman kanak-kanak dan saya perlu memperhatikan bahasa tersebut. Bagi saya, bahasanya terasa sulit dan dan saya khawatir mempelajari itu. Tapi ada sesuatu yang ajaib tentang menjadi orang tua. Anda mulai menemukan cara belajar lagi. Setiap hal kecil yang pernah melewati matamu tanpa disadari tiba-tiba mulai menarik perhatianmu. Maka Anda mulai, menjelajah lagi, menemukan lagi, menciptakan lagi dan mau tidak mau ... belajar lagi.
Jadi saya, seperti ribuan orang tua lainnya, mengambil pensil saya, membuka buku anak perempuan saya dan kembali ke taman kanak-kanak bersamanya, dengan semangat. Saya tidak hanya menganggapnya menyenangkan tapi saya juga mulai menikmatinya. Sebenarnya, kami berdua melakukannya. Dalam proses penemuan saya, saya menyadari bahwa salah satu cara terbaik untuk membantu anak perempuan saya belajar adalah untuk membuatnya mengajar.
Dia merasa diberdayakan dan didorong dan tentu saja ... dia menikmati kenyataan bahwa dia bertanggung jawab. (Saya, di sisi lain, memiliki kue saya dan memakannya juga. Sementara dia senang mengajari saya, dia juga belajar, dari dirinya sendiri!)

Begitu saya membuat keputusan untuk belajar, tantangannya tidak menjadi lebih kecil. Sebenarnya, seperti ribuan orang tua lainnya, saya sekarang berhadapan langsung dengan betapa sebenarnya masalahnya.
Sebagai orang tua, dan sering sebagai orang tua yang bekerja, belajar bahasa asing memang menakutkan. Tambahkan ke itu, sumber daya terbatas, hampir tidak ada eksposur dan tidak ada referensi nyata.
Saya bertanya kepada beberapa orang tua tentang bagaimana mereka mengatasi ini.

"Ketika anak perempuan saya mulai belajar bahasa Arab di sekolah, saya memutuskan untuk belajar sepanjang sisi tapi segera, saya merasa tidak berdaya," kata Aislinn D'Souza, orang tua. "Tanpa referensi atau materi, saya tidak tahu harus mulai dari mana. Saya merasa tertinggal dan sekarang saya cukup tersesat. Dia bergerak maju dan saya tidak tahu bagaimana menilai dia belajar atau mendukungnya. Saya merasa penting bahwa orang tua disertakan dalam beberapa cara dalam proses belajar bahasa Arab. Sangat penting bahwa kita belajar secara paralel. Tapi pertanyaannya adalah: bagaimana? "
"Dulu saya merujuk ke situs online tapi merasa sulit karena informasi yang tersedia tidak terkait dengan silabus sekolah. Ketika anak saya membutuhkan pertolongan, saya tidak dapat menanggapi, karena saya tidak tahu jawabannya. Saya tahu dia merasakan ini dan perlahan-lahan berhenti bertanya kepada saya, "kata Lakshman Srikanth.
Harvey Ellis, ayah dari Lucas yang berusia 7 tahun setuju bahwa ada kebutuhan penting akan sumber daya inovatif di bidang ini. "Tinggal di Dubai, datang dari a
Latar belakang Barat, dan belajar bahasa Arab untuk anak bisa menjadi hal yang menakutkan. Membujuk anak Anda untuk mengambil minat aktif dan berkepanjangan dalam belajar bahasa Arab di sekolah, dan di rumah, adalah penting. Oleh karena itu, tantangan bagi seorang guru bahasa Arab atau orang tua adalah mencoba dan menemukan cara yang lebih inovatif. "
"Saya tidak begitu tahu bagaimana membantu anak saya mempelajari bahasa ini, jadi saya menyerahkannya kepadanya untuk belajar apa pun yang dia lakukan di sekolah. Tapi saya menemukan bahwa ketertarikannya adalah mencelupkan dan saya dapat melihat perjuangannya. "Kata Darshana Thakkar, ibu dari seorang gadis berusia 7 tahun.

"Peran orang tua di rumah sangat penting untuk proses pembelajaran, namun masalah utama yang dihadapi banyak orang tua ketika mencoba membantu anak-anak mereka belajar bahasa Arab adalah hanya ada sedikit sumber interaktif yang tersedia, terutama bagi pelajar muda," kata Rania Abu Ghush Hindiyeh, koordinator AFL Arab Utama, Deira International School.
Jadi, bagaimana situasi ini bisa diperbaiki? Bagaimana kita bisa belajar bahasa Arab, untuk anak-anak expat, sebuah pengalaman tentang penemuan bahasa baru yang menyenangkan? Bagaimana kita bisa membuat mereka melihat gambaran yang lebih besar, bahwa inilah peluang mulia untuk belajar bahasa yang indah dan dapat lebih memahami budaya dan warisan negara tempat mereka tinggal?
Belajar bahasa Arab, seperti yang diajarkan saat ini, tidak banyak berhubungan dengan gambaran yang lebih besar itu sendiri, yaitu: benar-benar belajar dan memahami bahasa. Saat ini, pembelajaran bukan pengalaman dan lebih didasarkan pada hafalan dan teori daripada penerapan praktis.

Selama beberapa minggu ke depan, saya akan membagikan gagasan saya kepada Anda tentang bagaimana orang tua bisa lebih mudah belajar bahasa Arab bagi anak-anak mereka. Karena saya percaya bahwa orang tua yang termotivasi menyebabkan anak-anak yang termotivasi.
Salah satu strategi yang saya temukan berhasil adalah awal dengan kata-kata dasar. Blok bangunan alfabet dan kata-kata sederhana. Dan alih-alih mengajari mereka secara langsung, mudah ditebak, membuat pengalaman menyenangkan dengan menggunakan media permainan. Pembelajaran kreatif telah terbukti menjadi cara paling efektif untuk mengajari anak-anak informasi baru yang akan mereka simpan selamanya.

Mari kita belajar bahasa arab menyenangkan!
Salah satu hal favorit kami lakukan adalah dengan mengajak anak perempuan saya Keya mencintai dan mengubahnya menjadi sebuah pelajaran. Hal ini membuat pelajaran bahasa Arab penuh dengan kegembiraan, tawa dan pembelajaran ... untuk kita berdua.

1) Dumb Charade
Buat beberapa kartu flash dengan kata-kata yang anak Anda pelajari di sekolah. Sekarang bergantian memilih kartu dan bertindak dengan tindakan sendiri. Player 1 bertindak dan Player 2 menebak. Kemudian kebalikan peran.
Contoh sederhana:
Pemain 1, induknya, melakukan kelinci.
Pemain 2 (anak Anda) menebak: "Arnab!" (Kata Arab untuk kelinci).
Anda dapat menggunakan ini untuk semua kata dan membuat perencana dengan pelajaran reguler untuk mencakup semua kata yang dipelajari anak Anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Pemanis Paling Sehat untuk Mengganti Gula dan Aspartam

Dengan semakin banyaknya asupan makanan yang diproses dengan gula selama beberapa dekade terakhir yang menyebabkan melonjaknya tingkat obesitas, diabetes dan penyakit jantung dan pemanis buatan yang terbukti berpotensi menjadi lebih buruk, apakah ada alternatif yang lebih baik? Di depan adalah dua pemanis sehat yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan gula meja dan pemanis buatan seperti aspartam. Baca juga: Apa yang ada di Soda dan Mengapa itu begitu Adiktif? 1. Pemanis Sehat: Madu Mentah Sebuah toples madu dengan stiker berjudul 'madu' dan gayung madu ditempatkan di dalamnya. Madu telah digunakan selama ribuan tahun, bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi sebagai obat penyembuhan juga. Sebaiknya beli madu mentah jika mungkin yang belum dipanaskan. Pemanasan madu dapat menghancurkan beberapa enzim dan senyawa bermanfaat lainnya. Sayangnya, sebagian besar madu biasa yang Anda temukan di supermarket memiliki banyak kualitas obat yang dipanas

Pembersih Bebas Kimia buatan sendiri

Pembersih buatan sendiri Untuk waktu yang lama saya telah pergi ke toko tujuan membeli solusi pembersih yang saya ambil untuk setiap tugas pembersihan kecil yang bisa dibayangkan. Aku menyeka loketku dengan itu, membersihkan rak buku, dinding, dan memakainya agar ada noda kotor kecil yang muncul. Ketika saya akhirnya sadar tentang bahan kimia yang saya semprotkan di sekitar rumah saya, saya tahu saya memerlukan solusi saya sendiri (hal yang tidak membuat saya menahan napas saat saya menyemprotnya!) Apakah pembersih ini membersihkan 99,99% bakteri atau kuman? Tidak. Dan saya sangat baik dengan itu. Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar pare Saya tidak berpikir untuk menghilangkan hal-hal itu sama sekali tidak membantu kita. Memang, bagaimanapun, membersihkan dengan baik apa yang saya butuhkan untuk membersihkannya tanpa berlebihan, dan mengandung komponen yang paling umum dalam produk pembersih buatan rumah. Mengapa cuka putih: Cuka putih memotong lemak dan kotoran,

Makanan yang harus dimakan untuk Wanita di Setiap Umur

Cara makan di setiap umur Kami menyukai artikel "bagaimana-untuk setiap usia" di majalah wanita: apa yang akan dikenakan di usia 20-an, 30-an, 40-an dan 50-an, bagaimana mendekorasi rumah Anda, potongan rambut, lipstik, cat kuku, dll. Adalah yang paling tepat. Yang hebat dari mereka adalah beberapa ahli mode / dekorasi / kecantikan telah mendalami apa yang perlu Anda ketahui ke dalam daftar rekomendasi super-pendek yang akan Anda (semoga!) Ingat. Baca juga: 10 makanan super setiap hari Ahli nutrisi kami telah melakukan hal itu dengan daftar makanan yang harus dimakan untuk setiap wanita di setiap usia. Dalam usia 20-an: Daging Sapi Lean Daging sapi tanpa lemak kaya zat besi — 3 ons mengandung sekitar 3 miligram, atau sekitar 15 persen dari kebutuhan harian Anda. (Kerang, tiram dan unggas juga merupakan sumber yang baik yang mengandung 24, 5 dan 2 mg per 3 ons.) Anda memerlukan zat besi untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke sel-sel di tubuh Anda. Selam