Langsung ke konten utama

2 Pemanis Paling Sehat untuk Mengganti Gula dan Aspartam



belajar arab, kursus bahasa arab, bahasa arab, belajar bahasa arab, cara belajar bahasa arab, tempat kursus bahasa arab, kosakata bahasa arab, kursus bahasa arab online, pelajaran bahasa arab, belajar bahasa arab cepat, cara mudah belajar bahasa arab, cara cepat belajar bahasa arab, belajar bahasa arab pemula, les bahasa arab

Dengan semakin banyaknya asupan makanan yang diproses dengan gula selama beberapa dekade terakhir yang menyebabkan melonjaknya tingkat obesitas, diabetes dan penyakit jantung dan pemanis buatan yang terbukti berpotensi menjadi lebih buruk, apakah ada alternatif yang lebih baik?

Di depan adalah dua pemanis sehat yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan gula meja dan pemanis buatan seperti aspartam.

1. Pemanis Sehat: Madu Mentah
Sebuah toples madu dengan stiker berjudul 'madu' dan gayung madu ditempatkan di dalamnya.

Madu telah digunakan selama ribuan tahun, bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi sebagai obat penyembuhan juga. Sebaiknya beli madu mentah jika mungkin yang belum dipanaskan. Pemanasan madu dapat menghancurkan beberapa enzim dan senyawa bermanfaat lainnya.

Sayangnya, sebagian besar madu biasa yang Anda temukan di supermarket memiliki banyak kualitas obat yang dipanaskan dan diproses dari itu. Itu masih lebih sehat daripada gula, tetapi tidak setara dengan madu organik mentah.

Selangkah lebih maju, jika Anda dapat menemukan madu mentah organik dari petani lokal, diyakini mengandung unsur-unsur bermanfaat yang dapat membantu tubuh Anda menangani alergen dari daerah setempat. Madu jenis ini pasti sangat berharga.

Antifungal, Antimicrobial and Antibacterial Properties - Madu mentah penuh dengan senyawa yang bermanfaat bagi sistem pencernaan Anda dan membantu meningkatkan kekebalan Anda terhadap mikroorganisme berbahaya. Ini juga baik untuk menyembuhkan sakit tenggorokan, terutama dicampur dengan satu sendok teh kayu manis Ceylon.

Penyembuhan Luka - Sifat-sifat antibakteri yang sama menjadikan madu mentah sebagai saus yang bagus untuk mengobati luka ringan dan mempercepat penyembuhannya. Ini sering digunakan sebagai jerawat topikal atau perawatan kulit eksim juga.

Seorang wanita memegang toples kecil madu. Antioksidan dan Enzim - Pinocembrin flavonoid antioksidan unik untuk madu dan mendukung aktivitas enzim yang tepat untuk pencernaan yang lebih baik. Menggunakan madu mentah juga dipercaya membantu memperlambat penipisan enzim pencernaan tubuh Anda untuk kesehatan yang lebih baik secara umum.

Menenangkan Properti - Satu sendok teh madu mentah dapat bertindak sebagai obat penenang ringan dan membantu Anda rileks. Yang penting adalah, madu mentah tidak boleh diberikan kepada anak-anak di bawah satu tahun karena sistem gastrointestinal mereka tidak cukup matang untuk mengatasinya.

2. Pemanis Sehat: Stevia

Stevia pemanis herbal berasal dari semak abadi di Amerika Selatan dan telah digunakan selama berabad-abad. Daunnya sekitar 40 kali lebih manis daripada gula meja dan ketika dinyalakan sekitar 200 kali lebih manis.

Manfaat Stevia
Menekan Gula Mengidam Tanpa Kalori - Tidak seperti pemanis buatan seperti aspartame, yang terbukti meningkatkan hasrat mengidam, stevia dipercaya dapat menguranginya. Ini juga tidak mengandung kalori, menjadikannya pengganti yang bagus untuk gula dan pemanis buatan.

Sebuah toples gula dengan dengan stiker dengan 'gula' tertulis di atasnya. Manfaat Diabetes - Diagnosis diabetes telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan peningkatan konsumsi makanan olahan glikemik yang tinggi. Gula biasa memiliki indeks glikemik tinggi 80 dan dalam jumlah besar biasanya akan mempromosikan produksi insulin berlebihan yang mengarah ke penyimpanan lemak tubuh dan seiring waktu peningkatan risiko diabetes. Sebagai perbandingan, stevia memiliki indeks glikemik nol dan diyakini aman untuk digunakan oleh penderita diabetes (meskipun memeriksa hal seperti ini dengan dokter Anda selalu disarankan).

Kesehatan Gigi - Makan makanan manis dan terutama minum minuman jenuh gula bisa menghilangkan enamel pelindung gigi Anda, yang menyebabkan gigi berlubang dan masalah gigi lainnya. Stevia tidak hanya dapat menggantikan gula yang merusak, zat-zat di dalamnya telah terbukti benar-benar membantu mencegah bakteri mulut melekat ke gigi Anda dan membentuk plak.

Cegah Candida Overgrowth - Candida adalah jenis ragi dalam sistem pencernaan Anda yang dapat bermanfaat pada tingkat normal, tetapi jelas berbahaya dan melemahkan ketika tumbuh di luar kendali.

Kandidiasis dapat menyebabkan berbagai gejala membingungkan yang banyak dokter sulit untuk didiagnosis, mulai dari sakit kepala dan kelelahan, keluhan pencernaan, kembung dan gas, hingga masalah dengan kekebalan dan alergi.

Sindrom kelelahan kronis juga sering dikaitkan dengan pertumbuhan berlebih candida. Jamur candida memakan gula sederhana dan penyebab utama pertumbuhan berlebih diyakini sebagai kelebihan gula yang difermentasi dalam sistem pencernaan.

Stevia sangat berbeda secara struktural dengan sukrosa dan tidak difermentasi oleh ragi dalam saluran pencernaan Anda. Beralih ke gula yang pernah ada harus sangat mengurangi risiko Anda harus berurusan dengan kandidiasis.

Kesimpulan
Jadi ada dua alternatif yang lebih sehat untuk menggemukan gula dan pemanis buatan yang sangat meragukan. Beralih ke ini dapat membuat perbedaan nyata dalam tingkat energi Anda, berat badan dan kesehatan secara keseluruhan.

Sudahkah Anda mencoba menggunakan madu mentah atau stevia sebelum atau pemanis alami lainnya? Saya akan tertarik untuk mendengar pikiran Anda tentang cara terbaik untuk mempermanis makanan dan minuman tanpa menyebabkan masalah kesehatan di trek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan Sederhana ... Gunung Hadiah!

“Mereka yang percaya dan yang hatinya diyakinkan oleh mengingat Allah. Tidak diragukan lagi, dengan mengingat hati Allah terjamin. ” (Ar-Ra’d, 13:28) Dengan gangguan yang tak pernah berakhir dari kehidupan ini dan tugas-tugas tak terbatas mengisi piring kita, kita cenderung melupakan tujuan utama dari keberadaan kita yang menyembah Allah Allah Subhanahu-wa-Taala. Sayangnya, kita menjadikan hidup ini sebagai prioritas daripada menghabiskan waktu berharga kita untuk mendapatkan kemurahan dan pengampunan Allah.
Rahmat Allah lebih unggul dari apa pun yang diketahui oleh pikiran manusia yang terbatas.
Dia telah memberkati kita dengan banyak sekali kesempatan untuk menghapus dosa kita dalam waktu kurang dari enam puluh detik, namun kita jarang memanfaatkan peluang emas yang sangat berharga seperti itu. Hadiah yang melimpah menanti kita tetapi kita harus mengambil langkah pertama untuk mengingat Allah Allah Subhanahu-wa-Taala setiap saat. Berikut adalah beberapa tindakan harian yang nyaris …

Tubuh Anda Berpikir Itu Tidak Bisa Memiliki Terlalu Banyak Fruktosa

Tidak seperti makanan lain, fruktosa tidak memuaskan rasa lapar. Oleh karena itu, ketika seseorang makan makanan tinggi fruktosa, mereka terus makan bahkan jika mereka sudah mengkonsumsi lebih dari yang diperlukan. Asupan tinggi makanan kaya fruktosa dapat gagal menstimulasi tingkat produksi normal leptin. Baca juga:Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar pare
Leptin adalah hormon penting yang mengatur keseimbangan energi tubuh. Ketika kita memiliki energi yang cukup, tingkat leptin meningkat; Tingkat leptin turun ketika kita membutuhkan lebih banyak energi atau kalori. Ini adalah cara alami tubuh untuk memberi tahu kami kapan harus memulai atau berhenti makan. Tingkat produksi leptin yang lebih rendah dapat memiliki efek serius pada pengaturan asupan makanan dan lemak tubuh Anda. Saat mengonsumsi makanan kaya fruktosa, tubuh Anda tidak pernah mendapatkan sinyal “saya penuh” dari otak dan Anda terus makan berlebihan.
Fruktosa sebenarnya telah ditunjukkan untuk membuat Anda lebih lapar dalam s…