Langsung ke konten utama

Cara Membuat Pembersih tangan sendiri

belajar arab, kursus bahasa arab, bahasa arab, belajar bahasa arab, cara belajar bahasa arab, tempat kursus bahasa arab, kosakata bahasa arab, kursus bahasa arab online, pelajaran bahasa arab, belajar bahasa arab cepat, cara mudah belajar bahasa arab, cara cepat belajar bahasa arab, belajar bahasa arab pemula, les bahasa arab


Saya memiliki pengakuan-saya tidak suka pembersih tangan. Sebenarnya, setiap kali saya melihat botol gel itu, saya sedikit marah. Saya yakin bahwa kita membutuhkan kuman, dan membunuh setiap yang terakhir adalah sebuah kekalahan yang membuat kita kehilangan sistem kekebalan tubuh dan mungkin strain bakteri yang resisten bermunculan ke kiri dan kanan. Sekarang setelah saya mengomel, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya melakukan posting di pembersih tangan jika membuat saya begitu marah. Kebenaran dari masalah ini adalah kadang-kadang metode terbaik untuk mendapatkan tangan bersih menggunakan sabun dan air biasa biasa-bukan pilihan (pikirkan seperti saat Anda sedang di jalan, dan Anda tidak bisa memaksa diri Anda untuk menyentuh wastafel berkerak di pom bensin.) Pada masa ini, pembersih tangan adalah aset, dan dengan membuat sendiri Anda dapat menghindari pembersih yang lebih keras yang tampaknya ada di mana-mana akhir-akhir ini.

Mengapa minyak lavender: Nama botani Lavender adalah Lavandula, yang berasal dari kata Latin lavare, yang berarti "mencuci." Nama ini mungkin berasal dari fakta bahwa ia telah digunakan untuk membersihkan luka selama berabad-abad. Baru pada saat ini penelitian sebenarnya mulai menunjukkan bahwa lavender benar-benar menghapus beberapa bentuk bakteri, dan ini sangat efektif melawan jamur. Sebuah studi berbasis di Inggris menemukan bahwa minyak lavender secara konsisten menghambat pertumbuhan MSSA dan MRSA (methicillin-sensistive dan resistant Staphyloccous aureus.) Diterjemahkan berarti menghentikan pertumbuhan mikroba yang menyebabkan infeksi Staph yang telah menjadi resisten terhadap pengobatan hari ini.

Mengapa minyak pohon teh: Minyak pohon teh dikenal dengan baik karena kemampuannya untuk membunuh beberapa jenis bakteri, virus, dan jamur saat bersentuhan, berkat komponen antimikroba utamanya, Terpinen-4-ol. Pengujian in vitro (dalam tabung reaksi atau sajian budaya) telah menunjukkan bahwa obat ini dapat efektif melawan kuman mulai dari Staph hingga E. coli.

Mengapa minyak cengkeh: Minyak cengkeh mungkin paling terkenal sebagai obat alami untuk sakit gigi, tapi hal yang sama yang memberinya sifat membunuh rasa sakit (Eugenol) juga membunuh bakteri dan bakteri jahat juga. Sementara studi sejauh ini telah menunjukkan bahwa memang memang membunuh bakteri, mekanisme pastinya belum diketahui.

Mengapa witch hazel (opsional): Witch hazel dapat bekerja sebagai antiseptik, dan alasannya melakukannya karena mengandung alkohol, yang mengganggu membran sel bakteri, menodai proteinnya, akhirnya membunuhnya. Sementara witch hazel tidak mengandung 70% konsentrasi alkohol yang dibutuhkan untuk mencocokkan pembersih tangan yang dibeli dengan toko (60% -70% biasanya merupakan dasar yang disarankan untuk membuat penyok sejati dalam membunuh kuman) minyak esensial tambahan adalah apa yang kita mengandalkan untuk membunuh banyak penyakit yang menyebabkan kuman dan bakteri. Ini memang menambah dorongan untuk resepnya, namun tidak perlu jika Anda ingin menghindari alkohol sama sekali.

Mengapa gel Aloe vera: Zat yang indah ini memiliki khasiat antibakteri dan antijamur khusus, dan juga berfungsi ganda sebagai pelembab, menjaga agar tangan Anda tetap lembut dan aman agar tidak kering. Dalam resep ini berfungsi sebagai zat pengangkut kita sekaligus untuk mencairkan minyak esensial.

Anda akan perlu…
-25-30 tetes minyak pohon teh
-9 tetes minyak lavender
-9 tetes minyak cengkeh
-1 sendok makan witch hazel (opsional)
-16 sendok makan (8 ons) gel lidah buaya
- wadah kecil
-Mangkuk

Petunjuk
Di tempat mangkuk 9 tetes masing-masing minyak lavender dan cengkeh, dan 25-30 tetes minyak pohon teh. Aduk bersama ini menambahkan 16 sendok makan (8 ons) gel lidah buaya dan 1 sendok makan witch hazel (jika Anda menggunakannya) Blender semuanya bersama-sama dan simpan dari sinar matahari langsung di tempat yang sejuk hingga 1 bulan. Perhatikan bahwa karena tidak memiliki kadar alkohol terkonsentrasi yang sama dengan pembersih tangan yang dibeli di toko, umur simpannya tidak terbatas, dan Anda dapat membuatnya dalam jumlah yang lebih kecil jika Anda mau.

Orang Amerika menghabiskan $ 175 juta per tahun untuk pembersih tangan - dan menggunakan lebih banyak barang gratis - tapi saya berpendapat bahwa ada perbedaan antara kebersihan dan steril, dan yang terakhir tidak diperlukan di rumah sehari-hari. Rumah sakit ya, rumah, no. Membuat pembersih tangan Anda sendiri tidak semurah dan semudah menyambar botol di toko, juga tidak akan menghilangkan 99,9999% kuman dan bakteri, namun terlepas dari semua itu saya harus mengatakan bahwa saya cukup menyukai sedikit ini. ramuan (dan itu mengatakan sesuatu, mengingat kata-kata kasar saya di tangan terhadap pembersih tangan.)

Tip untuk menggunakan minyak esensial: Minyak atsiri adalah ekstrak tanaman yang manjur dan orang-orang mengalami reaksi alergi terhadapnya. Jika Anda tidak yakin menggunakan minyak apa pun di atas, campurkan beberapa tetes dengan satu sendok makan biji anggur atau minyak zaitun dan gosok tepat di bawah lekuk siku Anda. Tutup dan biarkan selama 24 jam untuk memastikan Anda baik untuk pergi. Nikmati!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Pemanis Paling Sehat untuk Mengganti Gula dan Aspartam

Dengan semakin banyaknya asupan makanan yang diproses dengan gula selama beberapa dekade terakhir yang menyebabkan melonjaknya tingkat obesitas, diabetes dan penyakit jantung dan pemanis buatan yang terbukti berpotensi menjadi lebih buruk, apakah ada alternatif yang lebih baik? Di depan adalah dua pemanis sehat yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan gula meja dan pemanis buatan seperti aspartam. Baca juga: Apa yang ada di Soda dan Mengapa itu begitu Adiktif? 1. Pemanis Sehat: Madu Mentah Sebuah toples madu dengan stiker berjudul 'madu' dan gayung madu ditempatkan di dalamnya. Madu telah digunakan selama ribuan tahun, bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi sebagai obat penyembuhan juga. Sebaiknya beli madu mentah jika mungkin yang belum dipanaskan. Pemanasan madu dapat menghancurkan beberapa enzim dan senyawa bermanfaat lainnya. Sayangnya, sebagian besar madu biasa yang Anda temukan di supermarket memiliki banyak kualitas obat yang dipanas

Pembersih Bebas Kimia buatan sendiri

Pembersih buatan sendiri Untuk waktu yang lama saya telah pergi ke toko tujuan membeli solusi pembersih yang saya ambil untuk setiap tugas pembersihan kecil yang bisa dibayangkan. Aku menyeka loketku dengan itu, membersihkan rak buku, dinding, dan memakainya agar ada noda kotor kecil yang muncul. Ketika saya akhirnya sadar tentang bahan kimia yang saya semprotkan di sekitar rumah saya, saya tahu saya memerlukan solusi saya sendiri (hal yang tidak membuat saya menahan napas saat saya menyemprotnya!) Apakah pembersih ini membersihkan 99,99% bakteri atau kuman? Tidak. Dan saya sangat baik dengan itu. Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar pare Saya tidak berpikir untuk menghilangkan hal-hal itu sama sekali tidak membantu kita. Memang, bagaimanapun, membersihkan dengan baik apa yang saya butuhkan untuk membersihkannya tanpa berlebihan, dan mengandung komponen yang paling umum dalam produk pembersih buatan rumah. Mengapa cuka putih: Cuka putih memotong lemak dan kotoran,

Keunggulan Sederhana ... Gunung Hadiah!

“Mereka yang percaya dan yang hatinya diyakinkan oleh mengingat Allah. Tidak diragukan lagi, dengan mengingat hati Allah terjamin. ” (Ar-Ra’d, 13:28) Dengan gangguan yang tak pernah berakhir dari kehidupan ini dan tugas-tugas tak terbatas mengisi piring kita, kita cenderung melupakan tujuan utama dari keberadaan kita yang menyembah Allah Allah Subhanahu-wa-Taala. Sayangnya, kita menjadikan hidup ini sebagai prioritas daripada menghabiskan waktu berharga kita untuk mendapatkan kemurahan dan pengampunan Allah. Rahmat Allah lebih unggul dari apa pun yang diketahui oleh pikiran manusia yang terbatas. Dia telah memberkati kita dengan banyak sekali kesempatan untuk menghapus dosa kita dalam waktu kurang dari enam puluh detik, namun kita jarang memanfaatkan peluang emas yang sangat berharga seperti itu. Hadiah yang melimpah menanti kita tetapi kita harus mengambil langkah pertama untuk mengingat Allah Allah Subhanahu-wa-Taala setiap saat. Berikut adalah beberapa tindakan har