Langsung ke konten utama

Cara memberi makan pikiran anda


belajar arab, kursus bahasa arab, bahasa arab, belajar bahasa arab, cara belajar bahasa arab, tempat kursus bahasa arab, kosakata bahasa arab, kursus bahasa arab online, pelajaran bahasa arab, belajar bahasa arab cepat, cara mudah belajar bahasa arab, cara cepat belajar bahasa arab, belajar bahasa arab pemula, les bahasa arab

Iron-Deficient Maidens
Kembali di awal tahun 2007, saya menemukan sebuah studi yang selalu saya pikirkan sepanjang waktu. Inilah intinya: 113 wanita muda berusia 18 sampai 35 tahun, datang ke laboratorium di Pennsylvania State University. Mereka mengambil delapan tes yang berbeda pada komputer yang menilai perhatian, memori dan pembelajaran, dan darah mereka diambil untuk membandingkan tingkat zat besi mereka dengan hasil mereka pada tes komputer. Temuan itu dramatis: wanita yang kekurangan zat besi sedikit pun - belum mengalami anemia - lebih rendah pada banyak tugas dan membutuhkan waktu lebih lama untuk menyelesaikan tugasnya, daripada wanita yang kadar zat besinya normal. Sekitar 10 persen wanita muda mengalami anemia (karena kehilangan bulanan darah kaya zat besi), seperti juga 25 persen wanita hamil. Bahkan, saya telah diberitahu pada awal kehamilan saya bahwa saya sedikit anemia, tetapi tidak pernah terpikir oleh saya bahwa itu adalah masalah besar.

"Apa yang dapat dilakukan studi itu untuk pertama kalinya adalah menunjukkan bahwa walaupun Anda kekurangan zat besi sedikit-Anda tidak harus menderita anemia - Anda memiliki perubahan fungsi kognitif," kata John Beard, Ph.D., Pakar besi yang melakukan penelitian. “Ini adalah hal yang menakutkan yang orang tidak suka dengar,” dia mengakui, karena banyak dari kita jatuh ke daerah abu-abu yang sedikit kekurangan zat besi.
Apa yang benar-benar memberi saya harapan adalah setengah lainnya dari studi, di mana Beard menempatkan setengah wanita pada suplemen besi slow release yang mengandung 60 mg besi elemental selama empat bulan. Tidak seperti hasil yang terlihat pada penelitian dengan bayi kekurangan zat besi, wanita yang menerima suplemen mendapatkan fungsi kognitif normal. Bagaimana? Beard mengatakan bahwa karena otak orang dewasa sudah terbentuk, peran utama zat besi adalah membantu memberi makan otak dan membangun neurotransmitter; beberapa daerah otak yang paling sensitif terhadap defisiensi zat besi adalah korteks prefrontal dan hippocampus, pusat fungsi dan memori intelektual yang lebih tinggi.

Dalam penelitian Beard, para wanita yang kadar zat besi darahnya meningkat secara signifikan mengalami peningkatan lima hingga tujuh kali lipat dalam kinerja kognitif. Jadi, ini adalah taruhan yang bagus bahwa sebagian dari masalah saya adalah kekurangan zat besi; dorongan otak sementara saya saat hamil ternyata bisa menghasilkan vitamin prenatal yang kaya zat besi yang saya minum setiap hari. Saya bersumpah untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam memakan sereal yang diperkaya, edamame, kerang, kacang putih, bayam, kacang lentil - dan tentu saja daging, yang mengandung bentuk besi yang paling mudah diserap. Dan saya mulai mengonsumsi suplemen di samping. Lebih baik aman daripada bodoh.
Tentu saja, jika Anda kekurangan zat besi, mengambil lebih banyak zat besi tidak akan melakukan apapun untuk membuat otak Anda lebih tajam - dan terlalu banyak zat besi menciptakan masalah sendiri, termasuk hemochromatosis (zat besi darah tinggi), yang dapat menyebabkan kerusakan hati, gagal jantung atau diabetes. Karena tubuh kita tidak dapat menyingkirkan kelebihan zat besi (kecuali dengan pendarahan), masuk akal jika kadar zat besi Anda diperiksa sebelum Anda pergi ke apotek untuk mendapatkan "zat besi penguat otak" - terutama jika Anda seorang wanita. menopause masa lalu atau seorang pria.

Menolak mundur
Saya melakukan yang terbaik untuk membangun otak kelas satu untuk anak saya dan saya bekerja keras untuk menjaga agar semua pikiran kita tidak bekerja. Tetapi tidak ada apa pun, bahkan neuron yang dirawat paling lembut sekalipun, bertahan selamanya. Dengan gosip saya saat ini, saya akhirnya takut kehilangan diri saya (atau suami saya) terhadap demensia, dan saya ingin tahu bagaimana cara mengayunkan keluarga saya terhadapnya. Jadi saya menelepon David Smith, profesor emeritus farmakologi dan kepala Oxford University, Proyek Oxford berusia 20 tahun untuk Menyelidiki Memori dan Penuaan (OPTIMA), yang mempelajari faktor risiko nongenetik (faktor lingkungan a.k.a) yang menyebabkan penyakit Alzheimer. Kata-katanya membuat saya bahagia: "Keyakinan pribadi saya bahwa kita dapat mencegah sebagian besar penyakit Alzheimer di dunia."
Smith melihat kesejajaran antara penyakit Alzheimer dan penyakit jantung — penyakit yang prevalensinya telah menurun sekitar 60 persen selama 40 tahun terakhir, sebagian besar karena tindakan pencegahan yang diambil di tingkat masyarakat, seperti mengurangi merokok, meningkatkan olahraga, makan dengan baik dan mengonsumsi obat-obatan. mengurangi kolesterol dan tekanan darah. "Jika kita dapat menemukan apa faktor risiko untuk penyakit Alzheimer, kita dapat memiliki kesuksesan yang serupa."

Sayangnya, belum ada yang tahu apa semua faktor risiko ini, tetapi penelitian observasional mulai menghasilkan petunjuk: tampaknya hal yang sama yang baik untuk jantung juga baik untuk otak. Sambungan itu masuk akal intuitif: penyakit Alzheimer kemungkinan sebagian diakibatkan oleh akumulasi apa yang disebut plak senilis — protein otak abnormal yang disebut A-beta yang banyak ilmuwan pikir memicu peradangan dan oksidasi, merusak neuron. Jika seseorang mengalami atherosclerosis, pembuluh darah mereka menjadi tidak berguna dan tidak efisien, menghasilkan lebih sedikit nutrisi dan lebih sedikit oksigen yang memasok otak dan lebih sedikit produk limbah yang meninggalkannya, sehingga memperburuk penyakit Alzheimer.

Smith sangat tertarik pada ikan karena penelitian observasional telah menunjukkan hubungan yang kuat antara asupan ikan yang tinggi dan penurunan risiko penyakit Alzheimer. Dia ingin tahu apakah makan ikan secara teratur juga dapat membantu orang meningkatkan kekuatan otak mereka. Jadi, dia memanggil kolega Helga Refsum, seorang profesor nutrisi di Universitas Oslo yang memimpin Hordaland Health Study - satu bagian dari sebuah proyek nasional besar yang mengumpulkan informasi yang sangat terperinci tentang kehidupan manusia dan grafik penyakit kardiovaskular di seluruh Norwegia. Wilayah Hordaland ada di laut, dan orang-orang di sana makan banyak ikan. Smith menemukan bahwa, dari 2.031 Hordaland yang sehat berusia 70 sampai 74 tahun, mereka yang makan lebih dari dua ons porsi per minggu dari semua jenis ikan (bukan hanya varietas berlemak DHA, yang dikemas lebih tinggi pada tes kognitif daripada mereka yang makan lebih sedikit.

Saya bertanya kepada Smith bagaimana mungkin semua jenis makanan laut terkait dengan peningkatan fungsi kognitif, karena setiap penelitian yang pernah saya lihat mengarah pada omega-3 seperti DHA sebagai komponen penguat otak utama. "Tentu saja, asam lemak adalah kandidat kuat," katanya, "Tapi itu mungkin sesuatu yang lain. Ikan sangat kaya akan niacin; ada laporan bahwa asupan niacin terkait dengan kognisi yang lebih baik pada orang tua. Ikan juga merupakan sumber vitamin B12 yang baik. ”Karena tubuh yang menua kurang mampu menyerap vitamin B, terutama B12, ia menjelaskan, orang tua sering memiliki tingkat rendah, yang dikaitkan dengan fungsi kognitif yang lebih buruk. "Jadi ada beberapa kandidat ikan dan kami ingin menggoda mereka."


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Pemanis Paling Sehat untuk Mengganti Gula dan Aspartam

Dengan semakin banyaknya asupan makanan yang diproses dengan gula selama beberapa dekade terakhir yang menyebabkan melonjaknya tingkat obesitas, diabetes dan penyakit jantung dan pemanis buatan yang terbukti berpotensi menjadi lebih buruk, apakah ada alternatif yang lebih baik? Di depan adalah dua pemanis sehat yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan gula meja dan pemanis buatan seperti aspartam. Baca juga: Apa yang ada di Soda dan Mengapa itu begitu Adiktif? 1. Pemanis Sehat: Madu Mentah Sebuah toples madu dengan stiker berjudul 'madu' dan gayung madu ditempatkan di dalamnya. Madu telah digunakan selama ribuan tahun, bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi sebagai obat penyembuhan juga. Sebaiknya beli madu mentah jika mungkin yang belum dipanaskan. Pemanasan madu dapat menghancurkan beberapa enzim dan senyawa bermanfaat lainnya. Sayangnya, sebagian besar madu biasa yang Anda temukan di supermarket memiliki banyak kualitas obat yang dipanas

Pembersih Bebas Kimia buatan sendiri

Pembersih buatan sendiri Untuk waktu yang lama saya telah pergi ke toko tujuan membeli solusi pembersih yang saya ambil untuk setiap tugas pembersihan kecil yang bisa dibayangkan. Aku menyeka loketku dengan itu, membersihkan rak buku, dinding, dan memakainya agar ada noda kotor kecil yang muncul. Ketika saya akhirnya sadar tentang bahan kimia yang saya semprotkan di sekitar rumah saya, saya tahu saya memerlukan solusi saya sendiri (hal yang tidak membuat saya menahan napas saat saya menyemprotnya!) Apakah pembersih ini membersihkan 99,99% bakteri atau kuman? Tidak. Dan saya sangat baik dengan itu. Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar pare Saya tidak berpikir untuk menghilangkan hal-hal itu sama sekali tidak membantu kita. Memang, bagaimanapun, membersihkan dengan baik apa yang saya butuhkan untuk membersihkannya tanpa berlebihan, dan mengandung komponen yang paling umum dalam produk pembersih buatan rumah. Mengapa cuka putih: Cuka putih memotong lemak dan kotoran,

Keunggulan Sederhana ... Gunung Hadiah!

“Mereka yang percaya dan yang hatinya diyakinkan oleh mengingat Allah. Tidak diragukan lagi, dengan mengingat hati Allah terjamin. ” (Ar-Ra’d, 13:28) Dengan gangguan yang tak pernah berakhir dari kehidupan ini dan tugas-tugas tak terbatas mengisi piring kita, kita cenderung melupakan tujuan utama dari keberadaan kita yang menyembah Allah Allah Subhanahu-wa-Taala. Sayangnya, kita menjadikan hidup ini sebagai prioritas daripada menghabiskan waktu berharga kita untuk mendapatkan kemurahan dan pengampunan Allah. Rahmat Allah lebih unggul dari apa pun yang diketahui oleh pikiran manusia yang terbatas. Dia telah memberkati kita dengan banyak sekali kesempatan untuk menghapus dosa kita dalam waktu kurang dari enam puluh detik, namun kita jarang memanfaatkan peluang emas yang sangat berharga seperti itu. Hadiah yang melimpah menanti kita tetapi kita harus mengambil langkah pertama untuk mengingat Allah Allah Subhanahu-wa-Taala setiap saat. Berikut adalah beberapa tindakan har