Langsung ke konten utama

Cara memberi makan pikiran anda



belajar arab, kursus bahasa arab, bahasa arab, belajar bahasa arab, cara belajar bahasa arab, tempat kursus bahasa arab, kosakata bahasa arab, kursus bahasa arab online, pelajaran bahasa arab, belajar bahasa arab cepat, cara mudah belajar bahasa arab, cara cepat belajar bahasa arab, belajar bahasa arab pemula, les bahasa arab

Semakin banyak, penelitian menunjukkan bahwa apa yang Anda makan bisa membantu pikiran dan ingatan Anda, mulai dari masa kanak-kanak hingga usia tua.

Suatu malam Jumat malam yang malas musim dingin yang lalu, suami saya dan saya menonton TV di sofa sementara anak laki-laki kami tidur di lantai atas. Selama iklan, sebuah gambar muncul di layar — stasiun kereta api New York City. Saya tersenyum, karena tempat itu begitu akrab. Saya sudah sering ke sana, bepergian ke sana untuk konferensi atau untuk bersenang-senang. Saya bisa membayangkan façade luar, bintang-bintang di langit-langit, jam kuningan. Ah, stasiun itu. Tempat tua tempat kereta diparkir. Bahwa-

"Apa sih nama stasiun kereta itu?" Aku bertanya pada suamiku.
Dia memberi saya pandangan yang lucu. "Grand Central?"

"Ya!" Apa yang salah dengan saya? Meskipun saya berusia 32 tahun, hal seperti ini telah terjadi lebih sering dan semakin menyebalkan. Melupakan kata-kata-terutama nama dan tempat yang saya jelas tahu tapi tidak bisa disulap-dimulai beberapa tahun yang lalu. Saya telah kembali singkat ke diri saya yang lebih tua selama kehamilan saya, tapi segera setelah anak saya lahir, otak saya perlahan tenggelam kembali menurun. Mengapa tidak berfungsi seperti dulu? Apakah itu akan kembali? Apakah ada yang bisa saya lakukan untuk menariknya kembali ke kinerja puncak? Ada apa dengan kehamilan yang membuatnya membaik?

Saya bukan satu-satunya yang mencoba mencari cara untuk menjadi lebih pintar. Mencari cara untuk meningkatkan kekuatan otak kita adalah bisnis besar. Selain dorongan kewaspadaan yang selalu populer seperti kopi dan Red Bull, pil seperti Focus Factor dan Brain Advantage adalah barang-barang panas, dengan pelanggan mengeluarkan $ 70 per bulan atau lebih untuk tetap di atas permainan mental mereka. Ginkgo biloba, suplemen herbal yang disebut sebagai enhancer memori, menghasilkan hampir $ 1 miliar penjualan tahunan di A.S. saja. Beberapa orang bahkan melangkah lebih jauh: seperti yang dilaporkan jurnal bergengsi Nature, 20 persen ilmuwan yang menanggapi survei mengakui mengonsumsi apa yang disebut obat penambah kognisi seperti stimulan Ritalin (untuk membantu fokus) dan Provigil (tetap waspada tanpa kegelisahan kafein ), tanpa permintaan maaf. "Adalah kewajiban saya untuk menggunakan sumber daya saya untuk keuntungan terbesar umat manusia," kata seorang responden. Sepertiga mengatakan bahwa mereka bahkan merasa tertekan untuk memberi anak-anak mereka sendiri obat-obatan ini jika anak-anak lain di lingkungan mereka juga menggunakannya.

Meskipun saya tidak siap memompa diri dengan obat-obatan untuk mengingat nama dengan lebih cepat, saya ingin mendapatkan kembali kendali pikiran saya, dan, jika saya bisa, mencegah penurunan kognitif. Pengangkatan kabut otak singkat selama kehamilan saya-saat makan yang sungguh-sungguh heroik - memberi saya harapan. Bisakah meningkatkan bantuan diet saya? Saya mulai menjelajahi ilmu untuk mencari tahu. Saya juga bertanya-tanya apakah diet Amerika yang saya berikan (dan saat ini saya memberi makan kepada putra saya) adalah penyebab malaise mental saya. Saya ingin mengetahui apakah sebuah menu pintar di setiap tahap kehidupan bisa menangkis kebodohan dan membuat saya - dan keluarga saya lebih tajam.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

2 Pemanis Paling Sehat untuk Mengganti Gula dan Aspartam

Dengan semakin banyaknya asupan makanan yang diproses dengan gula selama beberapa dekade terakhir yang menyebabkan melonjaknya tingkat obesitas, diabetes dan penyakit jantung dan pemanis buatan yang terbukti berpotensi menjadi lebih buruk, apakah ada alternatif yang lebih baik? Di depan adalah dua pemanis sehat yang dapat Anda gunakan untuk menggantikan gula meja dan pemanis buatan seperti aspartam. Baca juga: Apa yang ada di Soda dan Mengapa itu begitu Adiktif? 1. Pemanis Sehat: Madu Mentah Sebuah toples madu dengan stiker berjudul 'madu' dan gayung madu ditempatkan di dalamnya. Madu telah digunakan selama ribuan tahun, bukan hanya karena rasanya yang manis, tetapi sebagai obat penyembuhan juga. Sebaiknya beli madu mentah jika mungkin yang belum dipanaskan. Pemanasan madu dapat menghancurkan beberapa enzim dan senyawa bermanfaat lainnya. Sayangnya, sebagian besar madu biasa yang Anda temukan di supermarket memiliki banyak kualitas obat yang dipanas

Resep Susu Kunyit

Ini Meningkatkan Kualitas Kulit Kunyit telah digunakan sebagai obat tradisional untuk kondisi kulit selama bertahun-tahun. Sifat antibakterinya membuatnya membantu untuk jerawat dan sifat anti inflamasi mengurangi kemerahan dan iritasi. Serta minum itu mengapa tidak menggunakan kunyit untuk membuat masker wajah alami? (sumber) Baca juga: Resep Susu Kunyit Emas yang Terkenal Lada hitam Lada hitam sebenarnya terbuat dari buah beri, itulah berita untuk saya! Anda belajar sesuatu yang baru setiap hari. Tanaman lada hitam adalah pohon anggur yang ditemukan di iklim panas. Ini menghasilkan bunga putih yang menjadi buah beri yang dikenal sebagai merica. Buah dipetik dan menjadi gelap ketika dikeringkan. (sumber) Ini Meningkatkan Penyerapan Kunyit Dalam susu emas, fungsi utama lada hitam adalah membantu tubuh Anda menyerap kunyit. Saya skeptis pada awalnya tetapi ada bukti untuk mendukungnya. Piperine adalah senyawa yang bertanggung jawab - ketika Anda mengambil lada hita

Pembersih Bebas Kimia buatan sendiri

Pembersih buatan sendiri Untuk waktu yang lama saya telah pergi ke toko tujuan membeli solusi pembersih yang saya ambil untuk setiap tugas pembersihan kecil yang bisa dibayangkan. Aku menyeka loketku dengan itu, membersihkan rak buku, dinding, dan memakainya agar ada noda kotor kecil yang muncul. Ketika saya akhirnya sadar tentang bahan kimia yang saya semprotkan di sekitar rumah saya, saya tahu saya memerlukan solusi saya sendiri (hal yang tidak membuat saya menahan napas saat saya menyemprotnya!) Apakah pembersih ini membersihkan 99,99% bakteri atau kuman? Tidak. Dan saya sangat baik dengan itu. Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Al-Azhar pare Saya tidak berpikir untuk menghilangkan hal-hal itu sama sekali tidak membantu kita. Memang, bagaimanapun, membersihkan dengan baik apa yang saya butuhkan untuk membersihkannya tanpa berlebihan, dan mengandung komponen yang paling umum dalam produk pembersih buatan rumah. Mengapa cuka putih: Cuka putih memotong lemak dan kotoran,